Home » , » ROCK IN SOLO 2013 Pindah Venue Acara

ROCK IN SOLO 2013 Pindah Venue Acara

Gelaran cadas ROCK IN SOLO kembali akan digelar tahun 2013 ini. Beberapa waktu lalu pihak penyelenggara telah mengumumkan bahwa hajatan ini akan diadakan di Kompleks Benteng Vastenburg, Kota Solo. Namun hari ini [1 Oktober 2013] penyelenggara telah memindahkan venue acara ke tempat yang lain, karena satu dan lain hal.


Venue yang digunakan sebagai pengganti Benteng Vastenburg adalah Lapangan Kota Barat yang terletak berdekatan dengan Stadion Manahan dan berada di tengah Kota Solo.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa mereka memutuskan memindahkan venue dari Benteng Vastenburg karena benteng kuno peninggalan jaman Belanda itu sedang dipersiapkan untuk event Soloraya Creative Expo 2013. 

“Kami diberitahu oleh bapak Walikota terkait pembatalan lokasi penyelenggaraan RIS 2013. Benteng Vastenburg ternyata sedang digunakan untuk persiapan Soloraya Creative Expo 2013 yang rencananya akan diadakan pada 23-24 November 2013. “ ujar Stephanus Adjie, ketua penyelenggara ROCK IN SOLO 2013 seperti dikutip dari Solopos. 

Pihak The ThinK Organizer sebagai penyelenggara kemudian memilih untuk menggunakan Lapangan Kota Barat sebagai pengganti Benteng Vastenburg. “Kami sempat mempertimbangkan beberapa venue lain seperti Gelora Manahan dan Stadion Sriwedari. Tapi pilihan jatuh kepada Lapangan Kota Barat.” Lanjut Adjie. Menurut pria yang juga vokalis Down For Life ini, izin penggunaan Lapangan Kota Barat dari dinas terkait sudah terbit. “Tinggal nunggu lampu hijau dari Walikota.” katanya. 

Pihak penyelenggara juga menegaskan bahwa kepindahan dari Benteng Vastenburg ke Lapangan Kota Barat ini tidak akan mengurangi greget maupun kualitas acara. “Dengan posisi Lapangan Kota Barat yang berada di tengah kota plus infrastruktur dan sarana penunjang yg memadai, kami tetap bisa menjaga kualitas acara tetap prima.” Ujar mereka dalam akun twitter @Rock_In_Solo. 

New World Propaganda 

ROCK IN SOLO 2013 merupakan gelaran ketujuh dari serial musik cadas yang merupakan yang terbesar di Jawa Tengah. Setelah sempat dikabarkan akan digelar pada pertengahan 2013, pesta hingar bingar ini akhirnya diputuskan diadakan pada bulan November. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “New World Propaganda”. Pihak penyelenggara mengaku akan menggunakan satu panggung saja untuk menampilkan sebanyak 24 band dalam dua hari perhelatan yang akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, 2 & 3 November 2013. 

Behemoth
Beberapa nama band luar negeri sempat digosipkan akan menjadi headliner di tahun ini. Pada 20 September 2013 lalu pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan band-band yang akan tampil. Sederetan legiun cadas pun sudah menyatakan diri siap ambil bagian. Dua di antaranya adalah headliner asal Eropa, yaitu raksasa Polandia Behemoth dan death metal Italia Hour Of Penance. Satu lagi band internasional yang akan tampil adalah Psychonaut, thrash metal dari Australia. 

Behemoth merupakan band ganas asal Polandia yang terakhir merilis album pada 2009 lalu lewat album “Evangelion”. Adam Darski dkk kini juga telah merencanakan akan merilis album barunya “The Satanist” pada awal 2014. 

Sementara dari kalangan dalam negeri yang telah diumumkan akan tampil adalah Noxa, ((Auman)), Down For Life, Bankeray, Nadi, Inlander, Kedjawen, KM09, Sisi Selatan, Deadly Weapon, Jihad, Djiwo dan Infectious Arteries. Sejumlah band penampil lain masih akan menyusul diumumkan. 

Tiket Presale ROCK IN SOLO 2013 tersedia dalam dua jenis, yaitu seharga IDR 50.000 + tax 25% untuk Presale Terusan 2 hari dan IDR 30.000 + tax 25% untuk Presale Harian. Tiket Presale bisa dibeli beberapa tiket box yang sudah ditentukan. Sementara untuk tiket on the spot, panitia mematok harga IDR 40.000 untuk satu hari. [A.K. Perdana / RockenBlast   Foto : Rock In Solo Twitter / Behemoth Fan Page] 

Untuk info lebih detil tentang ROCK IN SOLO 2013, silakan pantau website resminya.

ShareThis