=>
Home » » 12 Band Cadas Indonesia Masuk Kompilasi Metal Hammer

12 Band Cadas Indonesia Masuk Kompilasi Metal Hammer

Dua belas band metal asal Indonesia masuk dalam kompilasi “Slave New World” besutan majalah metal internasional Metal Hammer untuk edisi bulan Juni 2013. Istimewanya, band-band yang masuk dalam kompilasi tersebut dikurasi oleh Max Cavalera, ex-vokalis Sepultura yang kini berkiprah bersama Soulfly.


Total ada lima belas band yang masuk dalam kompilasi tersebut dan dua belas di antaranya berasal dari Indonesia.

Dua belas band Indonesia yang masuk dalam kompilasi “Slave New World”  adalah Burgerkill, Cranial Incisored, Deadly Weapon, Djin, Down For Life, Errorbrain, Forgotten, Gugat, Infamy, Jasad, Nemesis dan Parau.  

Sementara tiga band lainnya adalah Amogh Symphony death metal asal India, From The Vastland one man black metal project dari Iran dan Lody Kong asal Arizona, Amerika Serikat. Lody Kong tak lain adalah band yang dibentuk oleh Zyon dan Igor, dua anak Max Cavalera.

Kelima belas band ini  merupakan hasil pilihan Max Cavalera atas band-band yang menurutnya memiliki nuansa berbeda. Judul “Slave New World” sendiri diambil dari salah satu judul lagu SEPULTURA dari album “Chaos A.D” yang dirilis pada 1993. 

Stephanus Adjie, frontman Down For Life mengungkapkan cerita hingga lagu bandnya bisa masuk dalam kompilasi Metal Hammer itu. “Bulan Februari  lalu saya diajak Burgerkill mengirimkan contoh lagu. Saya kirim tiga lagu dari album kita yang akan segera dirilis, yaitu ‘Pesta Partai Barbar’, ‘Prosa Kesetaraan’ dan ‘Technologic’. Ternyata yang satu tembus Metal Hammer. Rasanya bangga dan tidak menyangka,” katanya seperti dikutip dari Solopos. 

CD kompilasi ini menjadi CD bonus Metal Hammer edisi Juni 2013.  Pada bulan yang sama, Metal Hammer juga akan punya hajatan awards Metal Hammer Golden Gods Awards  di mana Burgerkill tercatat sebagai salah satu nominator untuk kategori Metal As F*ck. [Dana/RockenBlast  Foto : Gigsplay]

ShareThis