Home » , » NIkki Sixx : Hidupku Tak Akan Sehebat Ini JIka Dulu Aku Tidak Menjauhi Drugs

NIkki Sixx : Hidupku Tak Akan Sehebat Ini JIka Dulu Aku Tidak Menjauhi Drugs

Bassist MÖTLEY CRÜE Nikki Sixx menulis sebuah pesan melalui Facebooknya tentang pengalamannya mengalami overdosis parah 25 tahun lalu. Sebuah pesan yang intnya berisi ajakan untuk menjauhi drugs berdasarkan pengalaman pribadinya. 

Semakin dewasa usia, seyogyanya juga dibarengi dengan semakin berkualitasnya kedewasaan sikap. Mungkin itu yang ingin disampaikan oleh Nikki Sixx lewat pesan di FBnya. “25 tahun lalu aku mengalami overdosis fatal yang pada akhirnya mengubah jalan hidupku. Kalau aku bayangkan lagi saat-saat itu, aku rasanya susah menerima diriku sebagai bocah yang dulu pernah hampir terjun ke neraka. Tapi si bocah itu kini memberiku pelajaran tentang bagaimana seharusnya menjalani kehidupan.” Tulis Nikki.

“Aku tak akan pernah menyaksikan kelahiran keempat anakku dan hidupku tak akan sehebat ini [meskipun ada juga kesulitannya] jika dulu aku tidak menendang drugs [dari kehidupanku].” ujarnya lagi.

Menyadari kesalahannya di masa lalu, Nikki pun mengajak para fansnya untuk menjauhi drugs. “DRUGS TIDAKLAH BERGUNA.” kata Nikki tegas.

Nikki Sixx memang pernah mengalami overdosis heroin yang fatal pada malam hari 23 Desember 1987 saat dia berusia 29 tahun. Nikki mengalami overdosis di kamar hotel Slash [saat itu masih menjadi gitaris Guns N’ Roses], karena peristiwa overdosis Nikki memang terjadi saat MÖTLEY CRÜE tengah tur bersama Guns N’ Roses. 

Nikki kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Dia bahkan sempat dinyatakan telah meninggal dunia. Namun berkat kerja paramedis, Nikki bisa ‘dihidupkan’ kembali beberapa menit kemudian dengan menggunakan epinephrine autoinjector atau suntikan adrenaline. Peristiwa ini yang kemudian menjadi inspirasi lagu “Kickstart My Heart” yang termuat di album MÖTLEY CRÜE “Dr Feelgood” [1989]. 

Menurut Nikki, salah satu paramedis yang menanganinya saat itu adalah fan MÖTLEY CRÜE yang tak ingin Nikki tewas. Sang paramedis itulah yang memutuskan untuk mencoba sekali lagi suntikan adrenaline untuk menyelamatkan Nikki setelah suntikan yang pertama gagal. Suntikan kedua itulah yang akhirnya berhasil. 

Nikki beruntung bisa selamat dari overdosis fatal tersebut. Dia perlahan berusaha menjauhi drugs pasca ‘kematiannya’ itu. Kini di usianya yang ke-54, Nikki menyatakan diri telah bersih sepenuhnya dari kecanduan drugs. “Aku sangat bersyukur bisa mengambil pelajaran dari masa 25 tahun lalu. Hidup memang sebuah perjalanan yang gila namun menyenangkan. Selamat berlibur di mana pun kalian berada.” Tutup Nikki dalam pesan di FBnya. (azr/RockenBlast)

ShareThis