=>
Home » » Gitaris GWAR Ditemukan Meninggal

Gitaris GWAR Ditemukan Meninggal

Cory Smoot, Gitaris band metal GWAR ditemukan meninggal dalam perjalanan tur mereka di Amerika Utara.

Cory ditemukan meninggal ketika band sedang bersiap melintasi perbatasan Amerika Serikat - Kanada pada hari Kamis 3 November. Dalam pernyataannya kepada MetalSucks, frontman GWAR, Dave Brockie (a.k.a Oderus Urungus) mengatakan bahwa sebuah kehilangan yang mendalam telah terjadi pada band ini karena perginya sang gitaris. Berikut pernyataan lengkap Dave Brockie di MetalSucks :

"Dengan rasa kehilangan yang mendalam, kami para anggota GWAR harus mengumumkan meninggalnya gitaris dan teman tercinta Cory Smoot, yang juga dikenal oleh ribuan penggemat metal di seluruh dunia dengan nama Maximus Flattus. Cory ditemukan meninggal pagi ini ketika band bersiap untuk melintasi perbatasan. Tidak diketahui mengenai penyebab kematiannya dan anggota GWAR benar-benar shock dan sedih karena hal ini terjadi.

Pada saat ini, belum ada pengaturan dan disposisi dari perjalanan tur GWAR di Amerika Utara, juga belum ada rincian mengenai rencana jangka panjang.

Untuk saat ini, kita hanya akan berurusan dengan hal – hal yang berkaitan dengan perginya sahabat dan saudara kami, salah satu pemain gitar paling berbakat dalam kancah musik metal ini.

Kami meminta fans dan media untuk menghormati dan memberikan privasi bagi kami berkaitan dengan kehilangan yang berat ini. Pernyataan lebih detil akan diumumkan pada hari – hari berikutnya. Sementara ini, tolong panjatkan doa-doa anda semua untuk Cory, keluarganya, dan semua orang yang mencintainya."

Cory Smoot bergabung dengan GWAR pada tahun 2002. Dia bermain gitar dalam album “War Party” yang dirilis pada 2004. Cory juga menjadi co-produser bersama Devin Townsend di album “Beyond Hell” (2006). Devin Townsend pernah membantu rekaman tiga buah album Steve Vai pada decade 90an dan menjadi produser di album Lamb Of God “As The Palaces Burn”.

Pada album GWAR berikutnya :”Lust In Space” (2009) Cory Smoot menjadi produser. Karya terakhirnya bersama GWAR adalah album ”Bloody Pit Of Horror” yang dirilis bulan November 2010 di mana Cory juga menjadi produser.

GWAR sedianya dijadwalkan untuk tampil di Edmonton, Kanada pada 4 November dalam rangkaian tur Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 27 November dan kemudian akan dilanjutkan dengan tur Eropa pada Januari 2012. Sehubungan dengan meninggalnya Cory Smoot, GWAR belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang kelanjutan tur mereka. (dna)

ShareThis